Pefindo Tetapkan Outlook PT Sumberdaya Sewatama Stabil

Jakarta 12 September 2017— PT Sumberdaya Sewatama (idx: SSMM) (“Perseroan”) mendapatkan ketetapan resmi yang diterbitkan PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) peringkat idBB+ dengan Outlook Stabil untuk  tahun 2017 – 2018.

Selain itu, merujuk pada sertifikat hasil pemantauan yang telah diterima Perseroan pada hari Senin, 11 September 2017, Pefindo juga menetapkan peringkat  idBB+ untuk obligasi I seri B sebesar Rp 581.000.000.000 (lima ratus delapan puluh satu miliar rupiah)  dan idBB+(sy) untuk Sukuk Ijarah sebesar  Rp 200.000.000.000 (dua ratus miliar rupiah) yang diterbitkan Perseroan melalui bursa efek pada tahun 2012 lalu.  Hasil ini tidak berubah, sesuai dengan hasil pemantauan khusus (special review) yang dilakukan Pefindo pada periode 29 Mei 2017- 1 September 2017.

Menurut Nadia Diposanjoyo, Head of Corporate Affair & Marketing PT Sumberdaya Sewatama, penetapan ini terjadi karena industri ketenagalistrikan dalam beberapa tahun terakhir masih mengalami tantangan hebat, sehingga mengganggu kinerja bisnis Perseroan. Tantangan tersebut di antaranya adanya perubahan arah kebijakan ketenagalistrikan, tingginya nilai tukar dan tantangan efisiensi operasional.

“Perubahan-perubahan yang ada di industri akan kami sikapi dengan bijak dan kami berusaha lebih giat untuk dapat dengan cepat menyesuaikan dengan kondisi saat ini,” tambah Nadia.

Untuk memperbaiki ini, sejumlah langkah strategis sudah dan akan terus dilakukan Perseoran. Beberapa langkah yang diambil antara lain, melakukan restrukturisasi utang serta melakukan strategi efisiensi operasional di berbagai lini Perseroan, strategi penetapan organisasi, dan diversifikasi usaha.

“Selain melakukan strategi itu, kami juga melakukan konsolidasi dengan perusahaan-perusahaan yang bernaung di grup PT ABM Investama, Tbk, dan juga Tiara Marga Trakindo Grup,” tutupnya.

 

Press Release