sewa genset

Ditemukan 1831, Genset Kian Jadi Barang Penting pada Era Modern Saat Ini, Cukup Sewa Saja!

Sebelum akhirnya dikenal secara luas seperti sekarang ini, genset atau generator ditemukan oleh 2 orang ilmuwan. Pada tahun 1831, Michael Faraday menemukan induksi elektromagnetik yang kemudian berkembang menjadi Generator Modern.

Michael Faraday sendiri saat ini merupakan sosok fisikawan yang sangat terkenal. Sedangkan kelanjutannya Rudolph Diesel merupakan sosok penemu Generator Diesel, di mana ia mulai mengeluarkan hak paten mesin-mesinnya pada tahun 1892.

Genset atau generator set sendiri merupakan alat yang mampu mengubah energi mekanik dari mesin diesel dan alternator menjadi energi listrik. Sederhananya, genset bisa menjadi alat cadangan penghasil listrik bagi Anda. Di mana hampir semua barang di era modern saat ini membutuhkan daya listrik untuk pemanfaatnnya.

Tak hanya sebagai sumber energi penerangan, genset juga dibutuhkan untuk alat-alat lain yang ada di sana. Mulai dari televisi, gadget, peralatan elektronik di dapur, lampu penerangan rumah, komputer, AC bahkan hingga sangat diperlukan di bidang kesehatan untuk alat-alat kedokteran.

Di ruang operasi, kestabilan listrik menjadi kebutuhan. Listrik tidak bisa padam ketika memang operasi tengah berlangsung, sehingga bisa disadari betapa pentingnya genset dan betapa berjasanya penemu genset yang telah banyak memberikan kemudahan pasokan tambahan listrik di era modern saat ini. Genset bisa diandalkan saat kondisi darurat.

Sehingga dapat disimpulkan genset adalah salah satu peralatan yang paling dibutuhkan di era modern ini. Baik untuk perumahan, perkantoran, rumah sakit, proyek pertambangan, dan lainnya.

Dari sisi kebutuhan, genset juga memiliki manfaat yang cukup besar saat seseorang berada di daerah yang tidak teraliri listrik PLN. Genset mendukung keberlangsungan kegiatan penduduk dengan mengalirkan energi listrik ke rumah-rumah penduduk.

Selain itu jika kebetulan Anda mengadakan acara outdoor dan pada area tersebut tidak terdapat sambungan listrik, Anda bisa menggunakan energi listrik yang berasal dari genset untuk mendukung keberlangsungan acara.

Genset mengubah tegangan dari bahan bakar yang tersedia menjadi energi listrik. Kapasitas tegangan genset terbagi ke dalam genset fasa 1 dan genset fasa 3. Genset fasa 1 seringkali digunakan untuk kebutuhan listrik yang cukup besar seperti di pusat perbelanjaan, gedung perkantoran hingga kebutuhan di remote area seperti daerah pertambangan. Sedangkan genset fasa 3 lebih banyak digunakan untuk kebutuhan menengah seperti listrik rumah tangga dan sebagainya.

Untuk mendapatkan manfaat genset ini, Anda juga tidak perlu repot memiliki atau membeli genset yang mungkin akan berimbas juga pada biaya pemeliharaannya. Anda cukup dengan sewa genset atau rental genset untuk bisa memenuhi kebutuhan ini.

Mengapa? Dengan sewa genset atau rental genset maka biaya yang dikeluarkan lebih rendah. Anda tidak perlu memikirkan biaya pemeliharaan atau pergantian sparepart jika mengalami kerusakan. Selain itu, Anda juga tidak terbebani dengan jadwal pemeliharaan karena bisa dilakukan sekaligus pada perusahaan jasa sewa genset.

Seperti yang dilakukan PT Sumberdaya Sewatama. Sewatama, merupakan salah satu perusahaan yang menyediakan jasa sewa dan rental genset sekaligus operation & maintenance untuk berbagai kebutuhan baik pertambangan, manufaktur, proyek, outdoor ataupun indoor. Bahkan Sewatama juga menyewakan genset bagi proyek di remote area.***

Sumber: Pikiran Rakyat

Corporate News

News