sewa load bank

Selain Genset, Perlu Load Bank guna Jamin Kebutuhan Listrik Bisnis Anda, Simak Manfaat dan Tipsnya

Sebagian besar industri bahkan mungkin hampir seluruh industri dan operasi binis dari yang besar hingga yang kecil menggunakan teknologi yang tidak akan terlepas dari pasokan daya listrik yang baik dan stabil.

Oleh karena itu tak mengherankan jika guna memperlancar bisnisnya dan produktifitas, masalah kelistrikan ini harus dipersiapkan dengan sangat baik termasuk cadangan aliran listrik ataupun tambah daya.

Dan untuk penyediaan cadangan listrik serta tambah daya listrik ini, genset atau generator genset menjadi yang paling dibutuhkan. Pada kenyataannya penggunaan genset ternyata tidaklah cukup menyelesaikan kebutuhan listrik. Sebab untuk memastikan apakah genset mampu berjalan dengan baik sebelum dioperasikan dibutuhkan load bank.

Load bank berfungsi sebagai alat penguji beban listrik sebelum sumber utama listrik, seperti genset, digunakan untuk beban sesungguhnya. Hal ini dapat mencegah terjadinya kegagalan operasi dari sistem kelistrikan. Penggunaan load bank sangat dibutuhkan dalam pengoperasian instalasi listrik.

Adapun manfaat load bank yang berhasil dirangkum dari berbagai sumber yakni,
1. Mendukung tes sinkronisasi mesin
2. Menguji performa mesin diesel dan Turbin
3. Pengetesan System Battery dan UPS
4. Memindahkan beban kinerja generator

Sama halnya dengan genset, sejumlah industri, home industry, perusahaan, pertokoan, pusat perkantoran, atau gedung-gedung, event-event lebih memilih sewa load bank dibandingkan dengan membelinya sendiri, pasalnya dengan menyewa biaya yang dikeluarkan akan lebih hemat.

Sebelum memutuskan untuk menyewanya, tentunya ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan dalam memilih loadbank yang sesuai dengan usaha atau industri yang Anda jalankan.

Simak beberapa hal yang harus diperhatikan saat hendak sewa load bank.

1. Sesuaikan daya load bank dengan kebutuhan bisnis

Hitunglah berapa besar daya listrik yang harus dipersiapkan untuk memenuhi kebutuhan industri atau usaha yang dijalankan.

2. Pilihlah harga sewa load bank yang terbaik dengan semua layanan

Saat sewa load bank atau genset, lakukan komparasi layanan dan harga yang terbaik tanpa mengorbankan kualitas bisnis.

3. Dukungan teknis dari penyedia jasa sewa load bank

Load bank harus berfungsi dengan baik, sehingga dukungan teknis dalam pemeliharaan ataupun kerusakan dari load bank yang dipakai menjadi penting.

4. Tentukan perusahaan terpercaya dan berpengalaman yang bisa memberikan layanan penuh

Pilihlah perusahaan dengan kredibilitas terpercaya. Tentunya mereka yang berpengalaman dan sudah lama berkecimpung menjadi salah satu pertimbangan pemilihannya. Dengan demikian bisnis Anda bisa berjalan tanpa hambatan.

Sewatama adalah salah satu perusahaan berkredibilitas baik, terpercaya, dan berpengalaman dalam sewa genset ataupun sewa load bank.

Di Sewatama Anda bisa one stop rentals untuk memenuhi kebutuhan kelistrikan bisnis.*

Sumber: Pikiran Rakyat

Corporate News

News