Sewa Genset? Jangan Lupakan Perawatannya

Sewa genset bisa menjadi solusi cepat dalam mengatasi  masalah berhentinya pasokan listrik. Seperti dilakukan PT Sumberdaya Sewatama yang mampu menghadirkan listrik cepat dalam kurun waktu 3×24 jam bila unit dan lokasi yang dibutuhkan tersedia.

Cepatnya waktu untuk menghadirkan sewa genset  juga dapat dilengkapi dengan pengoperasian dan perawatawan genset tersebut. Konsumen, dalam hal ini perindustrian maupun perorangan bisa menyewa hanya gensetnya saja atau juga berikut operator dan juga perawatan.

Dalam melakukan perawatan  Sewatama memiliki prosedur  yang baku, sehingga dapat memenuhi kebutuhan konsumen akan daya listrik yang mumpuni. Porsedur operation & maintenance ini bisa di tampilkan sebagai berikut:

Customer melakukan kontak dengan Sewatama: info@sewatama.com

Kemudian Tim teknis berkunjung ke lokasi untuk melakukan sejumlah pekerjaan awal, yaitu melakukan monitoring dan recording unit pembangkit aset kelistrikan konsumen. Baik berupa generator sewa genset, pembangkit listrik tenaga uap, maupun pembangkit listrik lainnya. Pada tahap ini, pekerjaan yang dilakukan antara lain berupa specification testing dan adjusting serta manual trouble shooting.

Setelah terindentifikasi apa yang menjadi permasalahan yang dialami pada genset, baik hasil sewa genset maupun milik sendiri, atau aset kelistrikan lain, Tim Teknisi Sewatama akan memberikan solusi sesuai dengan standar prosedur dan manajemen yang dimiliki PT Sumberdaya Sewatama. Sebagai perusahaan ketenagalistrikan yang sudah beroperasi sejak 1992, Sewatama memiliki sejumlah prosedur tetap yang disesuaikan dengan perkembangan zaman industri kelistrikan.

Setelah monitoring sesuai SOP yang dimiliki Sewatama, kemudian tim Teknis Sewatama melakukan recording dan monitoring unti pembangkit seperti parameter genset, GCP, transformer dan panel TM yang dilakukan setiap jam, lalu didokumentasikan setiam 60 menit.

Setelah melakukan monitoring, data-data yang diperoleh dibuat dalam satu rangkuman khusus untuk disampaikan kekonsumen. Setelah itu, monitoring sistem kelistrikan tetap dilakukan untuk memastikan tidak terjadi lagi malfungsi dalam kurun waktu yang disepakati.

Kemudian, data-data laporan tersebut akan diverifikasi hingga permasalahan tuntas dan konsumen memiliki data yang solid atas kondisi aset kelistrikannya,

Langkah-langkah ini dilakukan lantaran unit bisnis Operation & Maintenance Sewatama memberikan layanan berkualitas tinggi secara menyeluruh. Tidak hanya itu, operator yang menangani unit bisnis ini merupakan operator dan teknisi yang berpengalaman dan bersertifikat untuk berbagai jenis pembangkit. Baik yang berbahan bakar diesel (genset), batu bara, gas turbin, combince cycle dari berbagai merek dan jenis mesin seperti power reciprocating, serta gas turbin..

Selain itu, unit bisnis Operation & Maintenance Sewatama, juga dapat disatukan dengan paket Sewa Genset untuk berbagai kebutuhan. Misalnya untuk pompa dewatering, lightning tower hingga kebutuhan dilokasi-lokasi terpencil.

Kami juga menyediakan layanan yang bersifat konsultatif berupa analisa serta rekomendasi terhadap permasalahan kelistrikan yang yang Anda hadapi. Oleh karena itulah, Sewatama memiliki standar tersendiri dalam hal pelayanan kepada konsumen.

Corporate News

Berita