sea genset

Sewa Genset vs Membeli Sendiri, Mana yang Lebih Baik?

Bagi sebagian industri, home industry, perusahaan, pertokoan, pusat perkantoran, atau gedung-gedung, kebutuhan tambahan daya listrik menjadi hal yang tidak bisa dihindari. Dan genset pada umumnya menjadi pilihan terbaik untuk dijadikan cadangan daya listrik.

Di era saat ini, listrik memang menjadi kebutuhan paling penting mengingat hampir semua perangkat teknologi yang diciptakan membutuhkan listrik.

Walhasil, kebutuhan terhadap genset pun menjadi penting. Genset bisa menunjang kebtuhan darurat saat listrik padam, sekaligus bisa menambah daya sesuai dengan aktivitas bisnis yang dilakukan.

Hilangnya daya listrik bisa menjadikan bisnis merugi dan kehilangan kesempatan meraup pendapatan. Oleh karena itu cadangan listrik jadi kebutuhan primer.

Namun tatkala mempertimbangkan akan kebutuhan genset, apakah lebih baik membeli sendiri atau sewa genset?

Dirangkum dari berbagai sumber, sewa genset atau rental genset menjadi pilihan yang dinilai lebih baik dengan berbagai keuntungan yang didapat.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut rangkuman 5 alasan mengapa sewa genset atau rental genset jadi pilihan lebih baik.

1. Tidak dipakai setiap hari

Bagi sebagian industri, home industry, perusahaan, pertokoan, pusat perkantoran, atau gedung-gedung, penggunaan genset ada yang tidak dipakai setiap hari. Artinya genset hanya digunakan saat darurat. Sheingga sehingga sebagian besar di antaranya lebih memilih sewa genset saat kebutuhan darurat.

2. Potensi kerusakan

Ketika genset tidak digunakan, maka akan ada potensi kerusakan. Mengingat genset pada dasrnya adalah sebuah mesin, maka genset juga memiliki potensi kerusakan jika lama tak digunakan atau tidak dilakukan pemeliharaan rutin.

3. Lebih hemat biaya

Dengan sewa atau rental genset, penyewa tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk pemeliharaan atau kerusakan apapun yang terjadi. Sebab hal itu akan menjadi tanggungjawab pemberi sewa.

4. Kualitas terjaga

Dengan sewa genset maka kualitas genset akna lebih terjaga, pemeliharaan akan rutin dilakukan oleh pihak pemberi sewa. Atau jika terjadi kerusakan maka pemberi sewa genset akan menggantinya dengan yang layak pakai sehingga kualitas pun lebih terjaga, tanpa ada biaya tambahan lain.

5. Biaya sewa tergolong murah

Saat ini sudah banyak perusahaan yang memberikan jasa sewa genset. Dan harganya pun sangat kompetitif. Anda bisa menyewanya per bulan atau per tahun untuk memangkas biaya lebih hemat.

Setelah pilihan jatuh pada sewa genset dibandung membelli sendiri, Anda juga harus waspada dalam memilih jasa pemberi sewa genset atau rental genset. Pilihlah pemberi sewa genset yang sudah terpecaya.

Salah satu penyedia jasa sewa genset untuk industri, home industry, perusahaan, pertokoan, pusat perkantoran, atau gedung-gedung adalah PT Sumberdaya Sewatama.

Beragam industri dapat dilayani perusahaan rental genset Sewatama baik pertambangan, komplek perumahan dan apartemen, oil & gas, fishery, plantation & canning, kehutanan, atau event-event.

Berbagai solusi ditawarkan Sewatama, selain sewa genset, juga menyediakan sewa dewatering, operations & maintenance, layanan efisiensi energi

Sewatamarental genset terpercaya dan telah mendapatkan reputasi untuk layanan yang cepat dan anda. Memiliki pengalaman lapangan yang teruji dengan proyek-proyek di seluruh Nusantara.

Sewatama sebagai penyedia solusi terintegrasi dengan dukungan Grup yang solid. Menjadi bisnis inti selama lebih dari dua dekade, bisnis Persewaan genset Sewatama memberikan solusi yang paling relevan dengan kondisi elektrifikasi saat ini dengan menggunakan peralatan pembangkit listrik yang canggih dan disesuaikan untuk memenuhi dukungan persyaratan lokasi untuk industri utilitas dan non utilitas.

Untuk kebutuhan power rental (rental genset) ini bisa menghubungi telepon 081229001500 atau layangkan email ke info@sewatama.com.***

Sumber: Pikiran-Rakyat.com

Corporate News

News