Tips / Artikel - 15 February 2024

Komitmen Sewatama Terhadap QHSE

Sewatama, yang mengoperasikan dan melakukan perawatan Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) Sumbagut II berlokasi di Lhokseumawe, Nanggroe Aceh Darussalam, meraih penghargaan sebagai "Perusahaan Nihil Kecelakaan (Zero Accident Award) 2023" dari Gubernur Aceh.

Penghargaan itu diterima Sewatama pada 31 Januari 2024 lalu atas keberhasilan dalam mengoperasikan dan melakukan perawatan pada PLTMG Sumbagut II berkapasitas 250 MW. Pembangkit milik @plnnusantarapower ini dioperasikan sejak tahun 2020.

Sebelumnya, pada tahun 2023 lalu, Sewatama juga merayakan keberhasilan mencapai 20 million Manhours Lost Time Injury (20 juta jam kerja tanpa kecelakaan).

Sewatama sebagai perusahaan ketenagalistrikan nasional yang berdiri sejak tahun 1992, mengoperasikan dan merawat berbagai macam pembangkit listrik di seluruh pelosok Tanah Air. Saat ini, selain PLTMG Sumbagut II di Lhokseumawe Aceh, Sewatama juga mengoperasikan dan melakukan perawatan PLTMG Kupang Peaker 40 MW di Nusa Tenggara Timur serta pembangkit listrik tenaga diesel di Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Ambon serta Papua.

Pada Juni 2023, Sewatama meraih penghargaan dari Dinas Lingkungan, Nusa Tenggara Timur, atas pencapaian melakukan pengoperasian dan perawatan PLTMG Kupang Peaker 40 MW yang sesuai dengan peraturan lingkungan yang berlaku.

Sewatama juga tengah mengoperasikan dan merawat Pembangkit Listrik Tenaga Biogas (PLTBg) di Kalimantan Selatan dengan memanfaatkan limbah kelapa sawit. Melalui anak perusahaan Sewatama, PT Nagata Bisma Shakti, pengoperasian dan perawatan PLTBg Sukadamai 2,4 MW ini berhasil meraih Piagam “Aditama” untuk kategori “Kinerja Pengembang Pembangkit Tenaga Listrik Bioenergi” di ajang penghargaan Subroto 2023 (Subroto Award) dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia.

Saat ini, Sewatama juga memiliki lini bisnis mining service berupa pompa dewatering, slurry pump dan juga lighting tower selain juga penyediaan power rental dengan kapasitas mulai 1.000 kva.

#AdaDiSewatama #Sewatama #sewatamasolution #OperationAndMaintenance #PowerServiceSolution #MiningSupportServices #CultivateSustainability

Berita & Update Lainnya

Jakarta, September 2017– PT Sumberdaya Sewatama (idx: SSMM) (“The Co...
Sebelum akhirnya dikenal secara luas seperti sekarang ini, genset atau generator...

Beri tahu apa yang Anda butuhkan

Kami akan membantu memberikan solusi untuk anda