Press Release - 18 April 2022

Pefindo kembali tetapkan peringkat Id A dan Id A (sy) untuk Obligasi dan Sukuk Ijarah Sewatama

Pefindo kembali tetapkan peringkat Id A dan Id A (sy)
untuk Obligasi dan Sukuk Ijarah Sewatama

Jakarta 19 September 2016PT  Sumberdaya Sewatama (idx: SSMM) (“Perseroan”) hari ini mendapatkan ketetapan resmi pemeringkatan pemantauan rating oleh Pefindo di tingkat Id A dan Id A (sy) untuk tahun 2016 – 2017.

Sertifikat hasil pemantauan telah diterima Perseroan pada hari Kamis, 15 September 2016 dengan hasil ketetapan berupa Id A untuk obligasi serie B sebesar Rp581 milyar dan id A (sy) untuk sukuk ijarah sebesar  Rp 200 milyar yang diterbitkan Perseroan melalui bursa efek pada tahun 2012 lalu. Sebelumnya Perseroan telah melakukan pelunasan atas jatuh tempo obligasi serie A sebesar Rp 219 milyar dibulan November 2015 lalu.

Sesuai dengan penjelasan dalam sertifikat yang diterbitkan oleh Pefindo itu, efek hutang jangka panjang dengan peringkat id A mengindikasikan bahwa kemampuan Perseroan untuk memenuhi komitmen keuangan jangka panjang atas efek utang tersebut, dibanding dengan Obligor lainnya di Indonesia adalah Kuat. Sementara itu, instrument pendanaan syariah dengan peringkat id A(sy) mengindikasikan kemampuan Perseroan untuk memenuhi komitmen keuangan dalam kontrak pendanaan syariah relatif disbanding perusahaan lain di Indonesia adalah Kuat.

Atas pemeringkatan yang diberikan Pefindo tersebut, Direktur Utama PT Sumberdaya Sewatama, Yovie Priadi mengatakan bahwa seluruh karyawan dan manajemen Perseroan terus melakukan berbagai upaya untuk paling tidak mempertahankan peringkat A atas obligasi yang diterbitkan hingga waktu pelunasan. “Rasa syukur dan terima kasih kami ucapkan kepada berbagai pihak baik internal maupun eksternal stakeholder Perseroan yang telah memberikan kepercayaan terhadap kinerja operasional dan layanan yang diberikan.” ujar Yovie hari ini di Jakarta.

Perseroan berhasil mempertahankan pemeringkatan terhadap efek obligasi dan sukuk ijarah yang telah diterbitkan pada posisi A sejak tahun 2012.

Industri ketenagalistrikan di Indonesia hingga tahun 2025 masih membutuhkan banyak kontribusi dari para pelaku swasta. Seperti tercantum pada RUPTL 2016 – 2025, pemerintah mentargetkan elektrifikasi rasio sebesar  99,7%, atau meningkat sebesar 11,2% dari capaian tahun 2015. Hal tersebut akan dicapai pemerintah melalui berbagai bauran pembangkitan energi listrik mega proyek 35 GW yang telah diluncurkan pada tahun 2015 lalu.

***

Mengenai PT. Sumberdaya Sewatama

PT Sumberdaya Sewatama (“IDX: SSMM”) adalah perusahaan penyedia solusi ketenagalistrikan terpadu yang merupakan anak perusahaan energi terintegrasi PT ABM Investama Tbk yang bernaung dalam Tiara Marga Trakindo Group. Didirikan tahun 1992, Sewatama memiliki visi untuk menjai perusahaan terdepan dan terkemuka di bidangnya.

Sewatama berhasil meraih predikat Best Brand 2015 pada kategori Power Infrastructure Solution dari PT Mars Indonesia. Penghargaan ini disematkan pada perusahaan-perusahaan yang mempunyai reputasi terbaik di bidangnya. Best Brand dilakukan PT Mars Indonesia bekerjasama dengan Majalah Swa sejak tahun 1992.  Pada tahun 2015, Sewatama juga dinobatkan sebagai Best Practices Company oleh lembaga international Frost & Sulivan.

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:

Public Affairs & Marketing

Sumberdaya Sewatama

Gedung TMT 1 Lantai 1
Jl. Cilandak KKO No.1
Jakarta 12560

Telp.     : (021) 2997 6712
e-mail   : info@sewatama.com

Hotline 24 jam layanan pembangkitan, pemeliharaan dan pengoperasian mesin pembangkit. 0800-1821-301

Related News

Attributing to the fulfillment of the obligations of Law No.40 of 2007 on Limite...
Saat ini, penggunaan panel surya berkualitas untuk menghasilkan listrik secara m...
Sewa genset bisa menjadi solusi cepat dalam mengatasi  masalah berhentinya ...

Inform Us What You Need

It pleased us to provide you with solution