Tips / Article - 19 April 2022

Delapan Alasan Pentingnya Back up Power Kelistrikan

Back up power kelistrikan bisa menjadi salahsatu solusi dalam pengadaan listrik. Keberadaan listrik merupakan elemen dasar bagi dunia industri saat ini, hampir seluruh mesin produksi, memakai energi listrik sebagai penopang utama, oleh karena itu, sudah sewajarnya bila industri juga mempersiapkan backup power kelistrikan yang mumpuni agar kegiatan bisnis tidak terhenti. Back up power kelistrikan ini bisa dilakukan melalui sewa genset sebagai salahsatu solusinya.

Lalu, apa dampaknya bila pasokan listrik terhenti? Berikut ini delapan alasan mengapa backup power kelistrikan  sangat penting bagi dunia industri :

Menjamin Security System Tetap Berjalan

Security system berupa penggunaan CCTV sangat penting dalam sebuah gedung perkantoran. Saat aliran listrik terhenti, security system tidak bisa bekerja karena membutuhkan listrik. Mempersiapkan cadangan listrik Gedung merupakan solusi terbaik untuk menjamin security system tetap berjalan saat aliran listrik utama terputus.

Melindungi Data Perusahaan

Di era Revolusi Industri 4.0, data merupakan hal penting yang harus dilindungi. Aliran listrik yang terhenti bisa mengancam keselamatan data yang dimiliki sebuah perusahaan. Mempersiapkan genset bisa menjadi solusi terbaik agar data penting perusahaan tetap terlindungi.

Backup Power Kelistrikan Menjaga Proses Produksi  Berjalan

Saat sebuah perusahaan mengalami masalah pada suplai listrik, proses produksi yang menggunakan mesin akan berhenti seketika. Hal ini bisa menganggu produktifitas mesin yang berdampak pada menurunnya penjualan. Aliran listrik cadangan melalui genset sangat dibutuhkan agar proses produksi tetap berjalan meski suplai listrik utama terputus.

Menjaga Reputasi Perusahaan

Pemadaman listrik seringkali tidak didahului oleh pemberitahuan sebelumnya. Bisa dibayangkan bagaimana jika listrik mati saat perusahaan sedang mengadakan meeting penting dengan partner bisnis lainnya? Reputasi perusahaan tentu menjadi taruhannya, ya. Menyediakan pasokan listrik cadangan bisa menjadi solusi terbaik untuk menjaga nama baik perusahaan saat momen-momen penting.

Mangamankan Stok Barang

Industri makanan dan restoran membutuhkan listrik untuk mengamankan stok barang agar tidak basi di lemari es atau freezer. Suplai listrik dari genset bisa menjadi alternatif energi yang memadai saat pemadaman listrik terjadi. Para konsumen juga akan merasa senang karena tetap mendapatkan aliran listrik saat lingkungan sekitarnya padam.

Gedung Perkantoran Tetap Beroperasi

Padamnya listrik di gedung perkantoran akan menghambat aktivitas para pekerja didalamnya. Kendala yang akan dialami antara lain tidak adanya fasilitas lift, pendingin ruangan yang mati, tidak ada air di kamar mandi, dan komputer yang tidak bisa menyala. Untuk mengatasi kekacauan tersebut, penting bagi pengelola gedung untuk backup power kelistrikan dengan cara sewa genset.

Bank Tetap Melayani Nasabah

Industri perbankan sangat membutuhkan listrik dalam menjalankan bisnisnya. Tanpa listrik, sistem perbankan tidak akan bekerja yang akan membuat nasabah kecewa dan berujung pada kekacauan. Situasi tersebut bisa dicegah dengan mempersiapkan back up power listrik  yang siap mengalirkan listrik secara otomatis saat pasokan listrik utama padam.

Melindungi Fasilitas di Rumah Sakit

Aliran listrik sangat vital bagi sebuah rumah sakit. Terputusnya aliran listrik bisa menimbulkan kekacauan mulai dari terhambatnya pasokan oksigen untuk pasien, menjaga obat-obatan dingin sampai proses administrasi pasien yang terganggu. Mempersiapkan backup power kelistrikan jadi hal yang wajib agar rumah sakit tetap dapat beroperasi dengan tenang saat aliran listrik utama terputus.

Untuk mendapatkan cadangan listrik secara efektif dan efisien, pelaku industri bisa menggunakan jasa rental genset dari Sewatama. Kami menyediakan jasa sewa genset Industri dengan kapasitas besar yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Selain itu, Kami juga menawarkan jasa operator genset untuk memastikan listrik dapat mengalir secara otomatis saat terjadi pemadaman secara tiba-tiba.

Related News

Jakarta, 02 November 2018— PT Sumberdaya Sewatama have signed a ...
Energi listrik telah menjadi bagian tidak terpisahkan dalam kehidupan kita. Pada...
Jakarta, September 2017– PT Sumberdaya Sewatama (idx: SSMM) (“The Co...

Inform Us What You Need

It pleased us to provide you with solution