News - 19 April 2022

Sewatama Meugang Bersama 350 Warga Lhokseumawe

Dua ekor sapi diberikan kepada warga di Lhokseumawe, Aceh, oleh PT Sumberdaya Sewatama pada hari Ahad (11/4). Sapi ini disembelih untuk kemudian dagingnya dibagikan kepada 350 warga dan anak yatim di dusun Meuria Paloh yang berada di sekitar pembangkit listrik tenaga mesin gas (PLTMG) Arun II. PT Sumberdaya Sewatama merupakan perusahaan yang mengoperasikan dan melakukan perawatan PLTMG Arun II di kawasan itu.

Mewakili warga, Heri Safriadi, Kepala Desa Meuria Paloh, di sela aktivitas meugang menyampaikan terima kasih kepada PT Sumberdaya Sewatama yang telah menggelar meugang bersama serta menyalurkan bantuan daging.

“Bantuan ini sangat membantu warga yang membutuhkan. Saya harapkan kegiatan seperti ini berlanjut setiap tahunnya. Tidak hanya satu dusun, tetapi seluruh dusun di desa ini,” ujarnya.

Sarwono, Manajer PT Sumberdaya Sewatama di Lhokseumawe, pada hari sama, aktivitas ini merupakan hajatan perdana PT Sewatama bersama warga. Bantuan daging meugang tersebut dibagikan kepada warga di sekitar PLTMG Arun II di Desa Meuria Paloh, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe. Selain warga, bantuan daging meugang tersebut juga disalurkan kepada puluhan anak yatim.

“Kami ingin bersatu dan menikmati kebersamaan dengan warga dalam kegiatan meugang bersama. Ada sekitar 350 warga menerima bantuan daging sapi di hari meugang ini,”sebutnya.

Sarwono menyebutkan kondisi pandemi COVID-19 seperti saat ini banyak warga yang terdampak secara ekonomi. Ditambah lagi harga daging yang melonjak tajam saat hari meugang.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga penerima dan jangan melihat jumlahnya, namun dapat dilihat dari bentuk keikhlasan dan kebersamaan kami dengan masyarakat,” tutur Sarwono.

PT Sumberdaya Sewatama, merupakan perusahaan ketenagalistrikan nasional yang sudah beroperasi sejak 29 tahun lalu. Sewatama mengoperasikan Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas Arun II berkapasitas 250 MW milik PT PLN Persero di Lhokseumawe. Selain itu,Sewatama juga mengoiperasikan PLTMG Kupang Peaker 40 MW di Nusa Tenggara Timur.

Sewatama juga memiliki lini bisnis rental genset dengan kapasitas mulai 500 Kva- 2.000 Kva yang digunakan untuk pembangkitan di daerah-daerah remote (utility) maupun untuk non utility. Selain itu, juga memiliki layanan untuk membantu perusahaan pertambangan dengan berbagai alat pengoperasian pertambangan seperti dewatering, lighting tower hingga genset kapasitas kecil.

Related News

Audit energi listrik adalah proses evaluasi pemanfaatan energi guna mengide...
Bila Anda menggunakan genset sebagai pegangan kebutuhan listrik, Anda pasti tak ...
Jakarta, 5 Januari 2016- PT Indonesia Infrastructure Finance (“IIF”)...

Inform Us What You Need

It pleased us to provide you with solution